Jasa Isi Konten Blog

Jasa isi konten blog dengan artikel keren dan SEO friendly oleh penulis berpengalaman. Jika Anda kesulitan update blog secara teratur, hubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga.

Artikel yang bagus cepat membuat pengunjung percaya kepada Anda dan bersedia berbisnis dengan Anda.

Jika Anda memiliki website wisata, penting untuk update artikel Anda….

Pagi ini, setelah makan bubur ayam lesehan di alun – alun kidul Jogja, kami sekeluarga menuju ke Tamansari. Tempatnya sih katanya deket. Disebelah barat alun – alun selatan Jogja ini juga. Menurut Ibu pedagang bubur ayam, kami tinggal mengambil jalan menuju ke arah barat, atau disebelah kanan Sasono Hinggil untuk menuju kesana. Ambil jalan yang sebelah utara, jalan terus hingga pertigaan belok kanan dikit.

Nanti akan ketemu gerbang beteng kuno yang banyak orang keluar masuk. Disana sih ramai, begitu katanya jadi kami tinggal ikut arus saja.

Tujuan kami ada 3, datang ke Tamansari, belanja di pasar Ngasem dan melihat kampung cyber dengan JL Zuckerbergnya yang terkenal. Kampung ini memang pernah didatangi pendiri Facebook ini dan sekarang, we are coming..

Akhirnya, setelah mengemudi 2 menit sampailah kita. Ternyata deket bener. Kalau waktu jalan sambil nulis petunjuk jalannya, mungkin udah nyampai duluan.

Meskipun sampai dengan cepat, tampaknya sudah banyak juga orang yang datang. Kami akhirnya dapat tempat parkir di pinggir jalan bukan yang dekat dengan lokasi.

Tempat ini terkenal sejak dahulu terutama jika dihubungkan dengan berbagai mitos. Kita sih nggak membahasnya disini.

Sebenarnya, tamansari ini lebih seperti taman untuk istana Bogor dibanding yang disebut di berbagai mitos yang ada. Tamansari dulunya tempat untuk bersantai dengan taman dan kolam seperti taman untuk instana Bogor.

Daya tarik utama tempat ini ada pada kolam di dalam bangunan dengan arsitektur jaman dahulu. Kolam utama ada 2 dan ukurannya lumayan besar. Kolam – kolam ini dihias dengan deretan pot beton besar dan air mancur beton berbentuk tamanan air. Tanaman air apa saya tidak tahu, tetapi kelihatannya sih seperti daun tanaman air yang bundar dan lebar.

Puas dengan istana air ini, kami jalan – jalan di kampung wisata Tamansari menuju ke pasar ngasem. Pasar tradisional ini terlihat berbeda dengan pasar tradisional lainnya. Gerbang melengkung didepan pasar dan cat yang terlihat tua menambah nuansa klasik dan tradisional tempat ini.

Arsitektur pagar depan dan bangunannya Jogja banget. Ruang terbuka seperti taman dengan panggung ditengah dan beberapa tempat duduk memungkinkan pengunjung pasar untuk bersantai. Seperti pasar lainnya, warung makan banyak terdapat disini. Tetapi, pagi – pagi begini banyak pengunjung yang memilih tempat duduk di taman ini untuk makan pagi.

Ibu para pemilik warung bolak – balik mengantarkan makanan ke tempat – tempat duduk yang berderet -deret disana.

Pasar ini dahulu pernah terkenal sebagai pasar burung, tetapi kini pasar burung dan tanaman hias telah dipindahkan.

Duduk – duduk di taman ini menyenangkan. Udara pagi masih lumayan segar dan matahari belum terlalu panas. Langit biru cerah menemani pemandangan “pulo cemeti” yang terletak hanya beberapa puluh meter didekat pasar. Pulo Cemeti adalah bangunan tinggi yang dahulu digunakan untuk pengintaian.

Dahulu sebagian bangunan ini pernah runtuh tetapi kini sudah dibangun kembali. Dari bawah, terlihat banyak pengunjung yang naik dan berfoto disana.

Kami juga ingin naik kesana setelah menikmati makanan ringan kami.

….

Anda masih ingin cerita tempat wisata ini ya? boleh kok berkunjung saat liburan.

Nah, jika Anda yang belum pernah melihat Tamansari atau Pulo Cemeti bisa tertarik untuk berkunjung, inilah gunanya artikel.

Apalagi jika kita tambahkan gambar atau video yang sesuai.

Memiliki artikel bagi sebuah website sangat penting. Google mengindeks artikel kita. Google menampilkannya kepada pengunjung. Dengan update artikel, website Anda akan mendapatkan pengunjung baru. Merekapun berpotensi untuk menjadi klien atau pelanggan biro wisata Anda.

Bila jumlah artikel sedikit, Google tidak punya banyak pilihan untuk ditampilkan. Website kita bisa kekurangan pengunjung dan kurang “greget.”

Jika Anda ingin membuka pasar baru di dunia maya, Silahkan mengubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga.

Kami akan menyiapkan artikel keren untuk konten marketing Anda.

Salam sukses!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *