Jasa Konten Iklan

Kalau mendengar kata iklan online. kita mungkin merasa agak bosan karena iklan online memiliki kesan yang dekat dengan spam.

Tetapi tidak untuk iklan online yang ditulis dengan profesional. Iklan online yang ditulis secara profesional bisa tampil sangat menarik bahkan mengaburkan kesannya sebagai iklan.

Semua ini, tentunya bergantung kepada cara kita menyampaikan semuanya.

Begini gambarannya.

Di sebuah perbukitan hijau terdapat lahan teh yang luas. Sejauh mata memandang (klasik ya) semua terlihat hijau dan menyegarkan perasaan.

Satu persatu pekerja perkebunan teh datang. Tangan – tangan terampil mereka yang berbalut sarung tangan bekerja dengan cepat mengisi keranjang yang mereka bawa. Embun pagi yang terciprat dari dedaunan berkilau menemani riang cerita diantara mereka.

Dari kejauhan, serombongan turis bersepeda terdengar tertawa – tawa sambil mengayuh di jalan tanah yang berliku dan berbukit bukit. Mereka adalah rombongan dari sebuah perusahaan firma hukum di Surabaya yang menghabiskan akhir pekan disini, Pukul 5 pagi mereka sudah bersiap di penginapan mereka di hotel Cendrawasih.

Setelah makan pagi, perjalanan dimulai. Rencananya, mereka akan menyusuri jalanan di perbukitan hijau ini dan satu dua kampung di sekitarnya. Mereka juga akan mampir di sebuah sungai yang lekuk dan kilaunya saat tertimpa cahaya matahari terlihat dari kamar – kamar para turis ini.

Pagi ini jadwal mereka tampaknya padat. Banyak hal menyenangkan yang harus dicoba termasuk menjelajahi perbukitan teh ini. Kebun teh ini, sebenarnya merupakan bagian dari atraksi hotel. Tampaknya kedua pemilik bisnis ini telah bekerjasama cukup lama. Pasa pertengahan tahun 2005, hotel Cendrawasih berdiri dan kebun teh ini menjadi paket wisata mereka sejak tahun 2006.

Kemudian, mumpung masih berada disini, mereka juga ingin mencoba sebuah restoran terkenal di kota ini sebelum meneruskan perjalanan ke kota berikutnya esok hari..

Nah. cerita seperti diatas sangat natural kan? tetapi, jika kita menyelipkan iklan untuk hotel Cendrawasih dan kebun teh yang menjadi partnernya, apakah salah?

Kemudian, apakah para pembaca keberatan dengan hal tersebut. Sepertinya tidak yah? jadi kita bisa ikut -ikutan menulis iklan yang semacam itu kan?

Saya yakin bahwa Anda sudah banyak membaca iklan yang ditulis semacam ini. Bertahun – tahun yang lampau, iklan semacam ini muncul di media massa. Iklan serupa juga tampil di televisi dalam bentuk dialog, liputan khusus dan sebagainya.

Sekarang, di era internet, iklan semacam ini bisa kita tulis dan kelola sendiri.

Bertahun yang lalu, kita bergantung kepada media mainstream untuk beriklan. Kompensasinya, bayarannya menjadi mahal.

Berapa biaya yang kita perlukan untuk sebuah advertorial?

Saya sih terus terang tidak tahu. Tetapi biaya untuk iklan baris di surat kabar nasional mencapai lebih dari 100 ribu dalam sehari.

Dan ini cuma iklan baris saja yang bunyinya hanya: dijual, rumah 286m tanah 300m lokasi Jalan raya Magelang Jogja km bla bla bla… titik.

Tidak ada appeal apapun jika kita mengiklankan hotel dan kebun teh.

Bahasannya sedikit dan datar.

Iklan baris memang efektif, tetapi, kita juga perlu menggambarkan keunggulan hotel kita. Jika perlu, tanpa kelihatan beriklan seperti diatas.

Iklan yang sejenis dengan iklan ini sudah sangat biasa dikerjakan. Peminatnyapun banyak mulai dari politisi hingga pebisnis dengan berbagai macam usaha.

Kita bisa mengiklankan bisnis kita di media massa, televisi dan sebagainya.

Tetapi, iklan internet jauh lebih murah. Kemudian, kita tidak terlalu tergantung kepada orang lain. Kita beriklan di website kita sendiri. Kita bisa beriklan di Facebook dan bahkan Instagram kita sendiri.

Independensi ini yang tidak kita peroleh dengan beriklan di media massa mainstream. Sebaliknya, secara online kita beriklan di media “milik kita” yang kita bebas mengelolanya.

Keuntungan beriklan secara online bertambah jika kita mempertimbangkan penggunaan internet yang semakin meningkat. Iklan online kita bisa mendapatkan pasar hingga jauh keluar negeri.

Kami tentunya bisa mengatur semuanya untuk Anda. Kami bisa melakukan promosi baik secara langsung ataupun menjadi “pihak ketiga” untuk jasa konten iklan Anda. Maksudnya, tentu kami “mereview” atau bercerita dengan sudut pandang seperti contoh cerita diatas. Silahkan Anda pilih yang Anda sukai atau Anda perlukan.

Kami juga siap dengan jasa konten berbahasa Indonesia dan Inggris. Sekarang ini, kemampuan untuk membuka pasar di luar negeri penting. Masyarakat disana memiliki daya beli yang tinggi, jauh lebih tinggi daripada masyarakat kita sendiri.

Bagaimana? Anda siap menawarkan guest house Anda untuk turis Amerika secara langsung?

Jika iya, kami siap menghubungkan Anda dengan mereka!

Tetapi, sebelumnya, silahkan Anda hubungi kami dahulu di 0818-0410-1072 sekarang juga!

WA: 0818-0410-1072 (langsung klik).

Sampai jumpa di kantor….

Salam sukses!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *