Jasa Penulis Konten

0818-0410-1072. Kami jasacontent.com kini hadir untuk membantu Anda memasarkan produk dan jasa Anda keseluruh Indonesia.

Berawal dari sebuah blog pribadi, Reni yang memiliki butik ini kini memiliki penjualan online yang melampaui penjualan secara offline.

Saat mahasiswa, Reni senang menulis blog. Ia menulis blog pribadi dengan konten berbagai macam termasuk fashion seperti halnya perempuan lain. Ia juga menulis di blognya berbagai tempat wisata, mengulasnya dan menambahkan beberapa foto.

Reni tampaknya punya cukup passion untuk menulis. Saat pertama menulis, Reni butuh waktu agak panjang untuk menyelesaikan satu artikel. Tetapi, Reni semakin terlatih dan semakin cepat menyelesaikan sebuah artikel.

Semakin lama, Reni justru menulis semakin panjang. Ia senang mengulas berbagai hal di blog pribadinya dengan lengkap. Semakin lama pula, tuilisan Reni menjadi semakin menarik.

Saat Reni lulus, Ia membuka usaha menjual baju secara online sambil melamar pekerjaan di berbagai tempat. Saat membuat toko fashion online, Reni tidak sekedar memposting produk dan menampilkan harganya. Ia mengulas produknya satu persatu.

Reni mengulas berbagai gaya baju yang cocok untuk keperluan – keperluan tertentu. Reni menulis paduan yang pas untuk baju tersebut termasuk gaya rambut dan sepatu.

Ia menulis bahwa sepatu putih memang cocok untuk gaya kasual. Meskipun begitu, ia juga menulis bahwa pergi ke kantor dengan sepatu putih bisa dilakukan tergantung jenis sepatu dan paduannya. Reni juga sering memasukkan tips – tips untuk memilih ikat pinggang yang baik dengan gaya yang sesuai dengan baju.

Passion menulis Reni memang selalu “memanggilnya” untuk menulis meskipun sedikit. Ada hal yang kurang apabila sebuah produk belum diberi ulasan. Ia merasa seperti sedang bercerita tentang produk andalannya kepada konsumen.

Reni berpendapat, ia merasa kurang lengkap apabila tidak memberikan penjelasan mengenai produk kepada konsumen. Jadi, Ia menulis tentang bahan yang digunakan untuk bajunya. Reni menulis tentang bahan baju dan cara menanganinya di tulisan yang lain. Bagaimana bahan tersebut harus dicuci. Bagaimana bahan tersebut disetrika dan sebagainya. Reni juga menghubungkan berbagai halaman tersebut dengan link ke halaman lain yang sesuai.

Awalnya, ia memang berniat untuk membantu konsumen – konsumennya dalam memilih baju yang pas. Tetapi, akhirnya konsumen memandang semua artikel ini sebagai panduan mereka untuk memilih fashion.

Artikel Reni yang semacam ini sangat dihargai oleh para pembaca websitenya. Dan, justru karena artikel – artikel semacam inilah websitenya memiliki penjualan yang baik. Selain itu, toko Reni yang secara fisik sebelumnya tidak pernah dibangun, kini mulai dibangun di bagian depan rumahnya.

Reni menggunakan sebagian ruang tamunya untuk counter baju yang dijualnya. Banyak pengunjung yang membaca artikel kemudian datang ke alamatnya langsung. Mereka ingin memilih baju di toko secara langsung. Dahulu, “toko” ini belum ada. Sekarang, toko fisik ini mulai ada memenuhi permintaan konsumen.

Saat Reni diterima bekerja, Ia bahkan menolaknya. Ia mempertimbangkan bahwa bisnisnya bisa dikembangkan jauh lebih besar lagi. Reni sudah mengetahui caranya.

Alih – alih bekerja secara formal di kantor, Reni justru mendesain ulang websitenya. Ia memerlukan website yang memiliki penampilan sebagai toko online. Bisa menerima order otomatis sekaligus memiliki tempat untuk menuliskan artikel bagi produk tersebut. Ditempat yang sama, pembeli atau calon pembeli bisa memberikan komentar tentang produk dan pelayanannya.

Untuk keperluan ini Reni memilih mendesain ulang webnya ditempat pembuatan website profesional. Ia juga memilih desain yang ceria, khas gaya anak muda.

Penampilan web baru yang fresh dengan artikel blog yang bagus turut meningkatkan minat para pembeli. Reni lebih sering mendapatkan telepon dan pembeli di toko fisiknya semakin banyak datang.

Reni akhirnya memutuskan untuk membangun tokonya secara khusus. Menggunakan ruang tamu jelas tidak cukup lagi. Reni menyewa tempat untuk toko fisiknya. Ia meminta rekannya, seorang arsitek untuk mendesain interior tokonya. Reni juga merekrut seorang pegawai untuk membantunya.

Dengan adanya pegawai, Reni bisa lebih fokus untuk berpromosi. Ia lebih rutin dan lebih banyak menulis artikel di websitenya. Reni juga lebih sering mengedarkan brosur dan setiap hari sabtu dan minggu, beriklan di surat kabar.

Artikel blog, yang ditulis secara profesional bisa memberikan dampak pemasaran mirip dengan iklan “advertorial” di surat kabar. Iklan yang mengulas sebuah perusahaan atau produk ini membuat produk dan perusahaan tadi tampil menarik. Iklan ini daya tariknya jelas jauh melampaui daya tarik iklan baris. Tetapi, harganya juga mahal.

Melalui website, Reni bisa beriklan dengan ulasan lengkap seperti ini. Ia mampu memberikan informasi yang memang diinginkan konsumen dan mampu menggerakkan konsumen untuk membeli. Artikelnya informatif sekaligus menarik bagi pembacanya.

Jika Anda ingin penulis konten profesional yang bisa membuat website Anda tampil beda, hubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga.

Kami siap mempromosikan produk dan jasa Anda secara berkelas di internet.

Salam sukses!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *