Jasa Update Konten

0818-0410-1072. Jasa update konten profesional dari jasacontent.com. Dapatkan artikel yang keren untuk marketing dan penjualan online Anda ditempat kami.

Update konten penting. Baik pengunjung maupun Google menyukai update. Bagaimanapun, banyak hal telah terjadi sejak kita menulis artikel terakhir kita. Pembaca berharap mendapatkan informasi terupdate di website kita.

Saat masih sekolah, Dita senang menulis blog pribadi. Dita menyukai menulis tentang banyak hal. Ia menuliskan perjalanannya keluar kota ataupun di dalam kota di blognya. Dita tentunya juga menyertakan berbagai foto yang telah diambilnya saat dalam perjalanan.

Saat kuliah, Dita juga memasukkan beberapa catatan tentang kegiatan kuliahnya. Bahkan beberapa catatan kuliah ikut ditulis sebagai artikel di blog pribadinya.

Untuk artikel lainnya, sebenarnya Dita mengambil sebagian bahan tulisannya dari artikel yang sudah ada di internet. Selain itu, ia juga menulis ulang beberapa berita yang menarik perhatiannya.

Blog ini, adalah blog pribadi dengan konten yang berbagai macam. Dita tidak fokus hanya menulis satu hal atau satu tema saja.

Blog yang selalu update ini memperoleh pengunjung dalam jumlah yang lumayan. Sekitar 300 hingga 400 pengunjung mengunjungi blognya setiap hari.

Ketika kuliah, ia mendapatkan mata kuliah kewirausahaan dari dosennya. Saat itu Dita dan kelompoknya membuat usaha kue dan mereka menjualnya ke teman atau saudara yang dikenal. Setelah “semua” teman dan saudara membeli, mereka mulai menjual juga ke pihak luar. Mereka menitipkan kuenya ke beberapa tempat dan juga terkadang melakukan penjualan di Car Free Day.

Ketika semester berakhir, secara umum berakhir juga pelajaran kewirausahaan ini. Tetapi, bagi Dita yang mulai terbiasa mencari uang saku, ia ingin melanjutkan sendiri usaha ini. Kemudian, dengan uang tabungannya, Dita mulai membuat kue sendiri. Iapun mulai menjual kue – kuenya sendiri. Target penjualannya, sama saja. Ia kembali menjual di tempat yang sama dengan saat melakukan tugas kewirausahaan.

Bagi Dita, pembuatan kue dan penjualan yang masih sekedar berfungsi menambah uang saku ini tidak menjadi masalah. Ia melakukannya saat memiliki kesempatan dan cukup menyukai penghasilannya.

Tetapi, ada waktu – waktu dimana libur kuliah menjadi terasa terlalu panjang. Disaat seperti ini traveling mungkin menyenangkan. Tetapi, Dita kembali ingat dengan usaha kuenya. Ia ingin mencoba melakukan usaha ini secara serius jika liburan panjang tiba.

Beberapa kali keinginan ini hadir dan berkali – kali juga ditahannya karena Dita ingat bahwa ia lebih baik menyelesaikan kuliahnya terlebih dahulu.

Kuliah diselesaikan secepatnya dan setelah itu waktu dipakai untuk hal lainnya.

Saat telah lulus, Dita benar – benar mencoba untuk serius dengan bisnis kuenya.

Dita kemudian mencoba untuk memasukkan kuenya ke toko – toko oleh – oleh. Karena toko oleh – oleh menjaga nama mereka. Mereka meminta komitmen untuk menjadi supplier yang konsisten jika pesanan yang datang banyak.

Dita juga beriklan di surat kabar dan radio. Tetapi dengan segera ia belajar bahwa iklan radio dan surat kabar akan berhasil jika dilakukan konsisten setiap hari. Perlu waktu minimal 1 bulan hingga konsumen benar – benar berdatangan.

Dita saat itu mengnanggap biaya untuk iklan di media massa ini lumayan mahal.

Dita kemudian mencoba menjual kue melalui instagram dan FB. Ia gencar menawarkan kue saat merasa memiliki waktu untuk membuat kue. Memang, iapun mendapatkan pesanan dan cara berjualan ini tergolong murah.

Tetapi, tetap ada kekurangannya. Pembeli lebih banyak berasal dari teman dan keluarga.

Akhirnya, Dita teringat dengan blognya. Blog ini kini sudah menghasilkan lebih dari 1000 pengunjung perhari. Dita memasang iklan penjualan kuenya di blog pribadi. Iklan kue di blog yang hampir tidak pernah menyebut soal kue mungkin kurang pas. Tetapi, jika milik pribadi, maka apa salahnya.

Sesuai dugaan, ada juga pengunjung yang memesan kue – kuenya meskipun jumlahnya tidak banyak. Tetapi mereka pengunjung baru. Artinya mereka bisa menjadi pelanggan barunya dan memesan lagi nanti. Pelanggannya bisa terus bertambah.

Tanpa berfikir lebih jauh lagi, Dita mulai membuat website khusus untuk kuenya. Kini Dita mulai menulis artikel tentang kue. Ia menulis di tentang kue di blog lamanya yang pengunjungnya sudah banyak dan di website barunya. Banyak hal yang bisa ditulis. Dita bisa menulis tentang resep kue dan bisa juga menulis tentang sejarah berbagai macam kue.

Artikel – artikel semacam ini ternyata lumayan menarik minat para pecinta kuliner dan kue. Untuk website barunya yang fokus dengan berbagai macam kue, pelanggan yang membeli lebih banyak daripada pelanggan yang membeli di blog lamanya.

Sekarang, Dite beriklan di hampir semua media. Ia menggunakan iklan baris. Dita beriklan di radio dan sekaligus di internet.

Dita sebenarnya ingin beriklan dengan “advertorial” di surat kabar jika memungkinkan. Jika biayanya sudah terjangkau.

Tetapi, saat ini ia menggunakan artikel di blog dan websitenya terlebih dahulu untuk mengulas bisnisnya.

Dan dilluar dugaan, selain sebagai sarana promosi, website dan blog Dita juga menjadi sarana untuk “mengikat” konsumen. Dita memasang “Google Analytic” di website dan blognya. Google Analytic digunakan untuk melihat asal pengunjung dan perilaku mereka saat berkunjung di website kita.

Google analytic ini ternyata menunjukkan bahwa separuh pengunjung website kuenya ternyata adalah pengunjung lama yang pernah datang sebelumnya.

Kini, Tugas Dita bertambah. Ia mesti pintar mengatur waktu untuk mengerjakan pesanan dan menyelesaiakn kuliah. Atas bantuan Mamanya, Dita merekrut 2 pegawai untuk membantunya. Kini, Dita memiliki penghasilan yang sudah jauh melampaui uang sakunya.

Dita, optimis bahwa bisnisnya akan jauh lebih berkembang. Artikel yang ditulisnya untuk web dan di berbagai platform lain di internet terbukti ampuh mendatangkan pengunjung. Mereka, akhirnya menjadi konsumennya. Selain itu, mereka, lebih terikat membeli kuenya karena bisa selalu menginjungi website dan blognya.

Artikel website yang menarik cocok untuk melakukan penjualan.

Web dengan artikel yang update teratur cocok untuk meningkatkan pengunjung website.

Jika Anda ingin membuka pasar baru di internet, hubungi kami di 0818-0410-1072 sekarang juga.

Kami siap membantu Anda meningkatkan omzet bisnis Anda.

Salam sukses!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *